Interior Ruang Tamu Tradisional Jawa dan Oriental Yang Nyaman

Mengatur tatanan interior pada sebuah rumah memang susah-susah gampang, sebagian banyak orang kadang bingung harus melakukan apa, namun sebenarnya tidaklah demikian. Fungsi ruang tamu adalah sebagai tempat yang disediakan tuan rumah untuk menemui dan menjamu tamu dan keluarga. Oleh karena fungsi utamanya sebagai tempat yang layak untuk menjamu tamu, maka ruang tamu seyogyanya ditata senyaman dan serapi mungkin. Ruang tamu modern biasanya berisikan satu set sofa, meja kecil ruang tamu, dan lampu.

Saat ini banyak bermunculan gaya interior ruang tamu yang disesuaikan dengan desain rumah lalu gaya, kepribadian, serta keuangan dari pemilik rumah. Jika bertempat tinggal di sebuah hunian apartmen atau rumah yang kecil, anda bisa menyatukan dua ruang dalam ruang tamu anda. Misalnya, anda bisa menyatukan ruang tamu dan ruang keluarga atau ruang TV dan ruang tamu. Hal ini lazim dilakukan jika memang lahanya tidak tersedia. Tamu pun bisa langsung duduk sambil menikmati teh dan menonton TV bersama. Ruang tamu di Indonesia rata-rata memiliki beberapa item dekorasi tambahan. Beberapa dekorasi tambahan yang menjadi favorit misalnya cermin, aquarium, rak koleksi keramik, dan karpet. Beberapa tahun terakhir, tren dekorasi minimalis untuk ruang tamu masih menjadi favorit bagi beberapa desainer interior dan pemilik rumah. Interior ruang tamu yang minimalis merupakan interior yang simpel dan fungsional. Dalam ruang tamu yang fungsional anda tidak akan menemukan pernak-pernik dekorasi yang berlebihan dan membuat ruang tamu terasa penuh.


Interior ruang tamu dengan dekorasi yang seperti ini cocok buat anda yang ingin ruangan yang bersih dan modern. Desain dan dekorasi interior minimalis juga cocok untuk ruang tamu yang kecil. Jika ruangan dengan dekorasi minimalis bukan pilihan anda, anda bisa memilih ruang tamu dengan desain tradisional, klasik, vintage, dan sebagainya. Beberapa pemilik rumah menyukai gaya tradisional yang diwarnai dengan pernak-pernik kesukuan untuk ruang tamu. Pemilik rumah yang bersuku jawa bisa menambahkan nuansa tradisional suku Jawa yang dapat dilihat dari pemilihan sofa atau kursi bernuansa Jawa.

Jika anda ingin mendekorasi ruang tamu anda dengan tema Tradisional jawa, anda bisa menambahkan aksen dekorasi jawa seperti lampu tegak dengan ukiran kayu. Rak buku dari kayu yang berukir atau bambu dan gantungan hiasan wayang di dinding. Jika anda suka dengan hiasan oriental bernuansa asia atau Bali, anda bisa menambahkan dekorasi patung Buddha di atas meja dan beberapa ornament oriental seperti lampion dan lilin merah. Pastikan bahwa dekorasi tambahan seperti patung, lukisan, keramik, dan hiasan gantung menempati beberapa persen dari ruang tamu anda saja. jika anda meletakkan dekorasi tambahan yang terlalu banyak di ruang tamu, maka ruangan anda akan terlihat seperti display barang dekorasi. Perhatian tamu dan keluarga anda akan lebih terarah kepada barang-barang koleksi anda. Ini adalah hal yang harus dihindari.


Jika anda menyanyangi keluarga anda, anda bisa meletakkan bebeapa foto keluarga di atas rak di ruang tamu atau menggantungnya di dinding. Untuk anda yang memiliki ruang tamu berukuran mini, anda juga bisa meletakkan cermin yang lebar di dinding. Fungsi cermin di dinding adalah untuk memantulkan cahaya dan membuat ilusi seolah-olah ruangan anda lebih besar. Trik ini banyak dilakukan untuk menyiasati dan memberikan suasana nyaman berada di area yang kecil. Untuk membuat interior ruang tamu terasa nyaman dan indah, anda harus memperhatikan jumlah dan peletakan lampu dalam ruangan. Pastikan anda memilih cahaya lampu berwarna putih dan bukan kuning.

Ruang tamu yang terang benderang akan membuat suasana menjadi nyaman. Sebuah lampu yang memiliki desain menarik bisa menjadi dekorasi tambahan dalam ruang tamu. Untuk ruang tamu yang kecil hindari pemakaian cat dinding berwarna tua dan gelap. Anda bisa bermain warna dengan sofa dan furniture anda. Pilihlah warna putih atau warna natural seperti krem muda, hijau muda, atau biru yang sangat muda untuk menambah kehangatan ruangan.

Demikian tentang Interior Ruang Tamu Tradisional Jawa dan Oriental Yang Nyaman, jika anda ingin menambahkan cat berwarna tua seperti biru tua dan merah, anda bisa mnegcat satu bagian dinding untuk interior ruang tamu, misalnya dinding yang terletak di belakang sofa. Baca juga informasi lebih mendalam mengenai rumah pada Desain Kamar Tidur Apartemen Minimalis Dengan Konsep Diri dan Rumah Model Baru Dan Modern Favorit Banyak Orang. Terimakasih,semoga informasi ini bermanfaat.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Interior Ruang Tamu Tradisional Jawa dan Oriental Yang Nyaman

Posted by travienlacocina, Published at 04.13.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar